Suzuki Ertiga
Suzuki Ertiga adalah produk Low-end MPV (Multi-Purpose Vehicle), pertama kali memulai debutnya di Indonesia pada tanggal 22 April 2012 serta disiarkan secara langsung oleh Trans TV dengan maksud agar publik diseluruh tanah air dapat menyaksikan kendaraan 7 (tujuh) penumpang dengan 3 (tiga) baris ini secara LIVE termasuk mengenai penjelasan fitur yang ada pada kendaraan ini.
Kendaraan MPV untuk segmen menengah secara resmi dibuka proses pemesanannya pada tanggal 01 Februari 2012 manakala telah mendapat apresiasi publik yang tinggi bahkan tidak sedikit pemirsa televisi yang menunggu saat peluncuran ataupun datang ke dealer untuk melakukan test drive.
Hadir untuk menemani APV Arena dan APV Luxury yang juga merupakan kendaraan jenis MPV namun dengan segmen yang berbeda, Suzuki Ertiga tetap menyajikan kemewahan dan hal ini bisa terlihat ketika memasuki ruang kabin, Bapak/Ibu akan melihat material kursi yang berkelas dan berawarna Beige membuat interior Ertiga begitu nyaman dan mewah sehingga memanjakan perjalanan bagi pemiliknya. Kendaraan inipun telah terpasang fitur keselamatan dimana sudah dilengkapi Side Impact Beam dan Anti Lock Braking System serta dual Air Bag seperti pada model GX.
Pilihan Warna Ertiga ada 8 (delapan) : Pearl white, Graphite grey metallic, Dusky brown metallic, Radiant red pearl, Serene blue metallic, Silky silver metallic, Cool black metallic, dan Burgundy red pearl yang semuanya dapat dipilih sesuai dengan warna favorit Bapak/Ibu.
Maruti Suzuki Ertiga sebenarnya telah lama diperbincangkan sebelum dirilis di Indonesia, karena publik menginginkan kendaraan yang dapat digunakan oleh mereka dalam melakukan kegiatan mereka sehari-hari ataupun saat bepergiaan bersama keluarga. Dengan desain 3-seat arrangements serta dapat mengangkut hingga tujuh penumpang tentu saja merupakan kelebihan tersendiri bagi kendaraan yang masuk dalam kategori Low-end MPV ini.
Dealer Suzuki yang memasarkan Ertiga juga sangat antusias mengingat kendaraan ini mendapat apresiasi yang sangat tinggi serta banyak konsumen yang telah melakukan pemesanan atau mereka yang saat ini telah menggunakan mobil ini karena melakukan indent jauh sebelum Ertiga hadir secara resmi di Indonesia.
Pernyataan PT. Suzuki Indomobil Sales bahwa Suzuki Ertiga GX akan digemari oleh konsumen tentu saja bukanlah bualan ataupun advertising words semata karena terbukti hingga saat ini jumlah pemesan telah lebih dari 20.000 unit yang mana sebagiannya telah telah mendapatkan kendaraan yang telah mereka beli sebelumnya.
Memang jika dilihat dari presentasi kebanyakan jumlah pembeli memilih untuk melakukan pembelian secara kredit, karena pada dasarnya fasilitas Cicilan Ertiga yang ditawarkan lebih ringan karena saat ini saja Total DP minimal yang harus dibayar adalah 30 persen dari harga On-the-Road yang ditawarkan.
Sudah menjadi rahasia umum bahwa semakin besar uang muka yang dibayarkan kepada perusahaan leasing tentu saja akan sangat mempengaruhi jumlah angsuran setiap bulan. Disini dibutuhkan kebijaksanaan dan pemahaman dari konsumen agar proses pembelian mobil Ertiga semakin mudah.
Kepopuleran Ertiga sendiri hingga saat sekarang masih terus berlanjut, karena kami memakai strategi promo yang kontinyu dan tetap menargetkan jumlah penjualan yang tinggi, namun itu semua kembali kepada konsumen karena mobil yang kami luncurkan tersebut memiliki fitur yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat kita. Sebagai kendaraan yang sudah dikenal hemat bahan bakar, tentu saja akan menjadi pilihan utama atau dengan kata lain bukan sebagai alternatif karena produk dihadirkan dengan kualitas sangat memadai. Indonesia adalah pasar otomotif terbaik maka tak heran para produsen datang secara berbondong-bondong dengan produknya baik itu city car ataupun MPV seperti Suzuki Ertiga untuk dipasarkan disini.
Eksterior dan InteriorDibawah ini adalah gallery foto dari Suzuki Ertiga yang kami rangkum untuk menjadi panduan atau referensi bagi konsumen dalam pembelian kendaraan MPV hasil pabrikan Maruti Suzuki.
Indonesia Negara Ke Dua Dirilisnya Suzuki Ertiga
Hadir dalam tiga varian berbeda yakni Ertiga GA, GL, dan GX dengan menggunakan transmisi manual, kendaraan pabrikan Suzuki Maruti India dan diimport secara CKD (Completely Knock Down) ke Indonesia ini menggunakan mesin K14B yang dikenal ringan dan kompak dalam memberikan akselerasi, tenaga dan efisiensi BBM (Bahan Bakar Mesin) yang tinggi. Dengan tag-line “Your excitement”, Ertiga siap memberikan kesan yang nyaman dalam berkendara bagi keluarga Indonesia, karena kendaraan ini memiliki luas kabin yang lapang yang memudahkan penumpang untuk keluar ataupun masuk.Kendaraan MPV untuk segmen menengah secara resmi dibuka proses pemesanannya pada tanggal 01 Februari 2012 manakala telah mendapat apresiasi publik yang tinggi bahkan tidak sedikit pemirsa televisi yang menunggu saat peluncuran ataupun datang ke dealer untuk melakukan test drive.
Hadir untuk menemani APV Arena dan APV Luxury yang juga merupakan kendaraan jenis MPV namun dengan segmen yang berbeda, Suzuki Ertiga tetap menyajikan kemewahan dan hal ini bisa terlihat ketika memasuki ruang kabin, Bapak/Ibu akan melihat material kursi yang berkelas dan berawarna Beige membuat interior Ertiga begitu nyaman dan mewah sehingga memanjakan perjalanan bagi pemiliknya. Kendaraan inipun telah terpasang fitur keselamatan dimana sudah dilengkapi Side Impact Beam dan Anti Lock Braking System serta dual Air Bag seperti pada model GX.
Suzuki Ertiga Warna Putih, Hitam Dan Merah Terfavorit
Dealer Suzuki yang memasarkan Ertiga juga sangat antusias mengingat kendaraan ini mendapat apresiasi yang sangat tinggi serta banyak konsumen yang telah melakukan pemesanan atau mereka yang saat ini telah menggunakan mobil ini karena melakukan indent jauh sebelum Ertiga hadir secara resmi di Indonesia.
Pernyataan PT. Suzuki Indomobil Sales bahwa Suzuki Ertiga GX akan digemari oleh konsumen tentu saja bukanlah bualan ataupun advertising words semata karena terbukti hingga saat ini jumlah pemesan telah lebih dari 20.000 unit yang mana sebagiannya telah telah mendapatkan kendaraan yang telah mereka beli sebelumnya.
Memang jika dilihat dari presentasi kebanyakan jumlah pembeli memilih untuk melakukan pembelian secara kredit, karena pada dasarnya fasilitas Cicilan Ertiga yang ditawarkan lebih ringan karena saat ini saja Total DP minimal yang harus dibayar adalah 30 persen dari harga On-the-Road yang ditawarkan.
Sudah menjadi rahasia umum bahwa semakin besar uang muka yang dibayarkan kepada perusahaan leasing tentu saja akan sangat mempengaruhi jumlah angsuran setiap bulan. Disini dibutuhkan kebijaksanaan dan pemahaman dari konsumen agar proses pembelian mobil Ertiga semakin mudah.
Kepopuleran Ertiga sendiri hingga saat sekarang masih terus berlanjut, karena kami memakai strategi promo yang kontinyu dan tetap menargetkan jumlah penjualan yang tinggi, namun itu semua kembali kepada konsumen karena mobil yang kami luncurkan tersebut memiliki fitur yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat kita. Sebagai kendaraan yang sudah dikenal hemat bahan bakar, tentu saja akan menjadi pilihan utama atau dengan kata lain bukan sebagai alternatif karena produk dihadirkan dengan kualitas sangat memadai. Indonesia adalah pasar otomotif terbaik maka tak heran para produsen datang secara berbondong-bondong dengan produknya baik itu city car ataupun MPV seperti Suzuki Ertiga untuk dipasarkan disini.
Spesifikasi Suzuki Ertiga
DIMENSI / DIMENSION | ||||
GA | GL | GX | ||
Panjang Keseluruhan/Overall length | mm | 4,265 | ||
Lebar Keseluruhan / Overall width | mm | 1,695 | ||
Tinggi Keseluruhan / Overall height | mm | 1,685 | ||
Jarak Poros Roda / Wheelbase | mm | 2,740 | ||
Jarak Pijak Depan / Front tread | mm | 1,480 | ||
Jarak Pijak Belakang / Rear tread | mm | 1,490 | ||
Jarak terendah / Ground clearance | mm | 185 | ||
Radius putar minimum / minimum turning radius | m | 5.2 | ||
MESIN / ENGINE | ||||
Jenis / Type | K14B | |||
Silinder / Cylinder | 4 in-line | |||
Jumlah katup / Number of valves | 16 | |||
Isi silinder / Piston displacement | cc | 1,373 | ||
Diameter x langkah / Bore x Stroke | mm | 73.0 x 82.0 | ||
Perbandingan kompresi / Compression ratio | 10 | |||
Daya maksimum / Maximum output | PS/rpm | 95/6,000 | ||
Momen puntir maximum / Maximum torque | Nm/rpm | 130/4,000 | ||
Distribusi bahan bakar / Fuel distribution | Multi point injection | |||
TRANSMISI / TRANSMISSION | ||||
Perbandingan Gigi / Gear ratio | 1 | 3.909 | ||
2 | 2.043 | |||
3 | 1.407 | |||
4 | 1.064 | |||
5 | 0.815 | |||
Mundur/reverse | 3.250 | |||
Perbandingan gigi akhir / Final gear ratio | 4.687 | |||
RANGKA / CHASIS | ||||
Sistem kemudi / Steering | Rack& Pinion | |||
Suspensi / Suspension | Depan/front | MacPhersostnr ut with coil spring | ||
Belakang/rear | Torsionb eamw ithc oils pring | |||
Rem / Brakes | ABS | - | ABS (EBD&BA) | |
Depab/front | Ventilated disc | |||
Belakang/rear | Leading / Trailing Drum | |||
Ukuran ban / Tyres | 185/65 R15 | |||
BERAT / WEIGHT | ||||
Berat kendaraan kosong / Curb weight | Kg | 1160 | 1175 | 1180 |
Berat kendaraan kotor / Gross vehicle weight | Kg | 1760 | ||
KAPASITAS / CAPACITY | ||||
Tempat duduk / Seating capacity | Orang / person | 7 | ||
Tangki bahan bakar / Fuel tank capacity | Liter / litres | 45 | ||
Eksterior dan Interior
HARGA DAN PAKET KREDIT DP MINIM ERTIGA
0 komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.